METROPOLITAN

Pejalan Kaki Sesalkan Angkot Parkir di Atas Trotoar di Cengkareng

JAKARTA, infomalangnews.com – Angkutan kota (Angkot) warna merah trayek Grogol-Rawa Buaya seenaknya parkir di trotoar Jalan Daan Mogot, Cengkareng Timur, Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (3/6/2022).

Diketahui trotoar tersebut dibangun oleh Pemprov DKI Jakarta bertujuan untuk keindahan kota dan memberikan fasilitas bagi pejalan kaki.

Namun kenyataannya masih banyak warga DKI Jakarta sendiri yang tidak mau merawat menjaga fasilitas yang telah disediakan oleh pemerintah kota. Justru sebaliknya dijadikan parkir angkot.

Dari pantauan infomalangnews.com Jumat (3/6/2022) siang, selain dijadikan parkir sebuah angkot juga banyak pengendara roda dua (sepeda motor) yang melintas dijalan jalur area taman kota Jalan Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat. Sehingga akibat tidak disiplinnya warga menyebabkan warga pejalan kaki tidak nyaman dan terganggu saat melintas dijalan yang dikhususkan bagi pejalan kaki, labtaran babyak pengendara roda dua melintas.

Santo warga Tangerang menyesalkan adanya angkot parkir di atas trotoar, karena dianggap sangat mengganggu saat ia sedang berjalan kaki. Dirinya menyesalkan masalah ini, karena tidak ada petugas yang berwenang memberikan tindakan tegas.

“Jelas, saya sebagai pejalan kaki yabg sering lewat di trotoar merasa terganggu. Belum lagi banyak pengendara seoeda motor juga pada melintas damiatas trotoar saat arus lalulintas macet,” ujar Santo.

Ketua LMK RW. 03, Kelurahan Cengkareng Timur, Kecanatan Cengkareng, Jakarta Barat Yusuf mengatakan, bahwa terkait adanya angkot yang sering parkir di trotoar depan hotel Shamala Cengkareng, petugas Dishub Jakarta Barat agar segera menindak dan bila perlu diderek.

“Angkot yang sering diparkirkan di trotoar, petugas Dishub harus bertindak tegas bila perlu diderek lalu dikandangi, karena mereka yang berwenang. Selain itu polisi juga harus memberi teguran agar para sopir jera,” kata Yusuf, Jumat (3/6/2022).

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan