Buruh Unras di Gedung DPR/MPR-RI, Polres Jakarta Barat Siagakan 278 Personel

Spread the love

JAKARTA, infomalangnews.com – Pengamanan aksi unjuk rasa (Unras) element buruh yang akan dilaksanakan di gedung DPR/MPR RI, Polres Metro Jakarta Barat mensiagakan sebanyak 278 personel gabungan baik polres, polsek jajaran dan polisi perairan (Polair).

Apel gelar pasukan dipimpin langsung oleh Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce, di TL Slipi, Rabu (10/8/2022).

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce dalam arahannya mengatakan,  kepada 278 personel gabungan agar memberikan kelancaran dan keamanan khususnya di wilayah Jakarta Barat.

“278 personel gabungan tersebut diterjunkan guna memastikan kelancaran dan keamanan dimana wilayah Jakarta Barat merupakan jalur lintasan,” ujar Pasma saat dikonfirmasi, Rabu (10/8/2022).

Kapolres berharap, untuk para personel agar bertindak humanis dan persuasif. Selain itu, seluruh personel supaya menaati standar operasional dan ketentuan di internal Polri terkait penggunaan kekuatan dalam tugas kepolisian.

Dimana wilayah hukum Polres Metro Jakarta Barat adalah merupakan jalur lintasan dan perbatasan dalam aksi unjuk rasa yang akan dilaksanakan oleh elemen buruh dan mahasiswa.

“Kami ingin memastikan untuk kelancaran dan keamanan saat aksi unras ini berlangsung,” ucap Pasma.

Di kesempatan tersebut juga dilakukan Tactical Floor Game (TFG).

Pelaksanaan Tactical Floor Game (TFG) tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kesiapan pengamanan aksi unjuk rasa element buruh.

Melalui paparan pengamanan yang dilaksanakan dalam TFG, Personel polri dapat mempersiapkan pengamanan yang optimal dalam mengawal jalannya aksi unras yang akan digelar oleh para element buruh.

“Kami menempatkan personel dibeberapa titik diantaranya, Tl Slipi, TL Tomang, Pospol Palmerah, Slipi Jaya,  Jl Brigjen Katamso, Tl Kiapang, Aspol Petamburan, fly over Jati Pulo, fly over Jati Baru, dan kolong fly over Slipi,” terang Pasma.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.