Puncak Peringatan HUT Ke-77 RI, Dishub Terbus Kalideres Gelar Dangdut Full Music

Spread the love

JAKARTA, infomalangnews com – Puncak memperingati HUT ke-77 RI, Terminal Bus (Terbus) Kalideres, Kota Administrasi Jakarta Barat menggelar hiburan dangdut full music,  depan loket penjualan tiket bus antar kota antar provinsi (AKAP) Jalan Daan Mogot Km 16 Jakarta Barat, Rabu (17/8/2022).

Kepala Terminal Kalideres Jakarta Barat Revi Zulkarnen mengatakan, adapun kegiatan tersebut, merupakan acara puncak peringatan HUT ke-77 RI dan sekaligus acara  pemberian hadiah kepada peserta lomba yang telah menjadi juara perlobaan yang adakan selama 3 hari berturur-turut dari sejak hari Senin, 15 Agustus hingga Rabu, 17 Agustus 2022.

“Puncaknya memperingati hari Kemerdekaan ke-77 RI, kami menggelar full music dangdut, tujuannya untuk memeriahkan para karyawan PO Bus AKAP, personil Dishub terminal Kalideres dan masyarakat sekitar,” ujar Revi saat dikonfirmasi dilokasi panggung dangdut So eta Jaya Group, Rabu (17/8/2022).

Lebih lanjut, Revi menjelaskan, pagelaran dabgdut full misic tersebut dilaksanakan usai apel upacara pengibaran bendera Sangsaka Merah Putih yang berlangsung di halaman kantor Kecamatan Kalideres tadi pagi.

“Panggung danngdut kita mulai setelah apel upacara pengbaran Bendera Sansaka Merah Putih bersama Forkopimcam di halalaman kantor Kecanatan Kalideres,” jelas Revi.

Revi menyebutkan, lomba yang diadakan, ada 12 jenis perlombaan, namun yang paling unik lomba pocong balap karung. Karena 3 tahun lalu sebelum pandemi Civid-19 pernah diadakan.

“Dalam peringatan HUT RI ke-77 tahun 2022 ini,  yang paling unik lomba pocong balap karung, ini pengalaman 3 tahun yang lalu yang sanvat diminati para calon penumpang bus AKAP. Oleh karena itu tahun ini kita adakan lagi,” ucap Revi.

Revi menambahkan, puncak peringatan HUT RI ke-77 tersebut, sebelum hiburan dangdut dimulai, panitia perlombaan membagikan hadiah bagi peserta lomba yang juara.

“Acara ini diadakan, kami berkolaborasi dengan Para PO Bus AKAP yang ada di terminal Kalideres dan Paguyuban Terminal Kalideres (PTK). Alhamdulillah berjalan sukses aman dan kondusif,” kata Revi.

Revi menambahkan, bahwa kegiatan ini dilakukan dengan maksud dan tujuan untuk memupuk talisilahturahmi antara karyawan Dishub, pengurus/karyawan PO. Bus dan warga sekitar sehingga terjalin hubungan komunikasi yang harmonis.

“Untuk HUT RI ke-77 tahun, sesuai tema, kami menyampaikan, Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat,” pungkas Revi

Panggung hiburan pincak peringatan HUT RI ke 77 tersebut, dihadiri  Wakapolsek Kalideres AKP Suparno, Kanit Reskrim Polsek Kalideres AKP Subartoyo, Kanit Intelkam Polsek Kalideres IPTU Ibnu Mardiyanto, Kanit Samapta Polsek Kalideres AKP Amad Muntofik, Kanit Binmas IPTU Winarta, Panit 1 Reskrim IPDA Suryadi, Kapolsubsektor Terbus IPTU Tugiran, Kanit Provos Polsek Kalideres IPDA Arifin dan  Ketua PTK Alfian Tamim.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.