DPRD DKI Desak Pj Gubernur Segera Gelar Pelantikan Pejabat Pemkot

JAKARTA, infomalangnews.com – Guna penyegaran dalam upaya pencapaian kinerja, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono diminta untuk segera melakukan pelantikan para pejabat, tanpa terkecuali para pejabat dilingkungan Pemerintah Kota administrasi Jakarta Barat. Hal ini disampaikan oleh Anggota DPRD DKI Jakarta Syarifudin, Jumat (3/2/2023).

Pria yang akrab disapa Fery tersebut, saat ini posisi di Komisi A dari Fraksi partai Gerindra. Dia mengatakan, bahwa dilingkungan Pemerintah kota administrasi Jakarta Barat, saat ini masih banyak yang belum terisi, seperti eselon 3.

“Perlu adanya rotasi dan mutasi jabatan di Jajaran Pemda DKI, untuk  penyegaran dalam upaya pencapaian kinerja.Jadi semua bangku pejabat yang kosong itu harus segera di isi,” ujarnya.

Disinggung terkait penilaian atas kinerja para pejabat, baik tingkat Kasudin, Kabag, Camat maupun lurah di Jakarta Barat, dimana dibawah kepemimpinan Yani Wahyu Purwoko. Adapun bahwa pihaknya bukan sebagai penilai namun hanya sebagai pengawas atas kinerja mereka.

“Saya nggak bisa menilai kinerja para pejabat di Jakarta Barat itu. Karena saya hanya berfungsi untuk mengawasi, bukan melakukan penilaian terhadap kinerja mereka. Tetapi, ya memang sudah saatnya untuk dilakukan mutasi dan rotasi jabatan sebagai penyegaran dalam upaya pencapaian kinerja,” jelasnya.

(Johnit Sumbito)