METROPOLITAN

Atasi Genangan Air di Jalan Bojong Raya, PPSU Bersama SDA Kelurahan Rawa Buaya Bongkar Gorong-Gorong

JAKARTA, infomalangnews.com – Genangan air di taman Jalan Bojong Raya RT 13 RW 04 Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, akhirnya dikerjakan petugas PPSU bersama petugas Sumber Daya Air (SDA) Kelurahan Rawa Buaya.

Mengatasi masalah genangan air di wilayah RT 13/04 itu, sudah dari sejak Sabtu 4 Maret kemarin hingga hari ini Minggu (5/3/2023).

Diketahui, pada musim hujan tahun ini 2023 jalan Bojong Raya RT 13 sering tergenang akibat penyumbatan di gorong-gorong saluran air.

Salah satu dari tim PPSU Kelurahan Rawa Buaya Aziz mengungkapkan, bahwa genangan air di jalan Bojong Raya tersebut, disebabkan adanya penyumbatan di saluran air. Maka dari itu, setiap guyuran hujan terus menurus terjadi genangan meluap ke taman dan jalan.

“Penyebab mampetnya saluran sudah kami temukan, ternyata di dalam gorong-gorong jembatan tempat usaha lelang mobil ada sebatang kayu nyangkut, dan banyak sampah yang bersarang sehingga menghambat jalannya air. Ini sedang kami kerjakan bongkar,” ujar Aziz dilokasi, Minggu (5/3/2023).

“Sudah dua hari kami kerjakan bersama petugas SDA, genangan pun sudah mulai menyurut karena saluran airnya sudah agak lancar,” kata Azis.

(Johnit Sumbito)