INFO JAKARTA

Ketua LMK RW 03 Cengkareng Timur Dukung Rencana Refungsi Drainase Jalan Bangun Nusa Raya Pakuwon

JAKARTA, INFOMALANGNEWS.com – Informasi, drainase (saluran air) di Jalan Bangun Nusa Raya (Pakuwon) hendak di refungsi oleh pihqk Pemerintah kota (Pemkot) Jakarta Barat.

Ketua Lembaga Masyarakat Kelurahan (LMK) RW 03 Kelurahan Cengkareng Timur, Cengkareng, Jakarta Barat, Yusuf membenarkan wacana saluran air di Pakuwon akan dikemablikan sebagai mana fungsinya.

“Denger-denger, saluran air di Jalan Bangun Nusa Raya (Pakuwon) mau di bangun, artinya dikembalikan sebagai mana funfsi saluran air,” kata Yusuf,¬† Kamis (15/6/3023).

Informasi tersebut, kata Yusuf, rencana pengembalian fungsi saluran air di Pakuwon dalam waktu dekat ini akan dirapatkan di Kantor Kelurahan Cengkareng Timur.

“Dalam minggu depan beberapa RT dan RW akan ikut rapat mambahas rencana pembangunan saluran air di Pakuwon, beberapa Ketua RW juga sudah setuju,” ujarnya.

Lebih lanjut Yusuf menyebutkan, bahwa pihaknya juga sangat setuju pengembalian fungsi saluran, karena saat ini kondisinya sangat memprihatinkan, karena banyak berdirinya kios-kios permanen diatas saluran air.

“Saya sangat setuju kalau pemerintah kota Jakarta Barat ada niat memperbaiki saluran air di Pakuwon. Karena selama ini memang sama sekali got itu gak berfungsi karena dangkal akibat adanya bangunan kios-kios permanen diatas saluran sehingga jalan di Pakuwon sering tergenang air,” jelasnya.

(Johnit Sumbito)