KABUPATEN

Bupati dan Wabup Malang, Berangkatkan Penyaluran Perdana Bantuan Beras PPKM Level 4

MALANG, infoMALANGNEWS.com – Bupati Malang, HM Sanusi, didampingi Wakil Bupati (Wabup) Malang, H Didik Gatot Subroto, memberangkatkan penyaluran perdana Bantuan Beras PPKM tahun 2021. Adapun bantuan tersebut diperoleh dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial bekerjasama dengan Bulog di GBB Perum Bulog Gadang, Senin (2/8/2021) kemarin.

“Ada 200.108 keluarga penerima manfaat (KPM) yang sudah terdata di Dinas Sosial Kabupaten Malang dan akan mendapatkan bantuan beras masing-masing 10 kilogram. Meliputi kepa da KPM Program Keluarga Harapan (PKH) dan penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) yang ada di wilayah 33 kecamatan se-Kabupaten Malang,” ujar Bupati HM Sanusi.

Dalam penyaluran perdana tersebut, dilaksanakan oleh Bupati dan Wabup serta Kepala Perum Bulog Cabang Malang, Supriyono. Dari jumlah total KPM yang akan menerima bantuan beras PPKM di Kabupaten Malang tersebut, terbagi meliputi 90.433 KPM PKH dan 109.675 KPM BST.

“Pendistribusiannya akan dilakukan sampai ke tangan penerima,” kata Bupati.

Sementara komoditi beras bantuan PPKM yang akan disalurkan tersebut murni hasil serap dari para petani Kabupaten Malang. Adapun Bulog sedianya akan tetap menyerap dari produksi para petani Kabupaten Malang.

”Penyaluran perdana bantuan beras PPKM ini siap diberangkatkan sebanyak 19 truk dengan jumlah 123 ton beras untuk masyarakat di wilayah Kecamatan Ampelgading dan Tirtoyudo. Sasaran ke seluruh wilayah Kabupaten Malang,” terang HM Sanusi, saat dikonfirmasi awak media seusai meninjau kwalitas beras bantuan PPKM di GGB Perum Bulog.

“Untuk yang perdana, kami ambil dengan wilayah terjauh dulu. Sudah ada datanya di Dinas Sosial Kabupaten Malang yang akan menerima bantuan beras PPKM. Bantuan ini tujuannya untuk turut meringankan beban masyarakat yang membutuhkan,” tambahnya.

Bupati dan Wabup bersama Kepala Perum Bulog Cabang Malang serta sejumlah Kepala Dinas di lingkungan Pemkab Malang meninjau keberadaan beras yang akan disalurkan langsung ke dalam gudang.

“Ini untuk memastikan beras yang didistribusikan dengan kwalitas medium tersebut dalam kondisi baik. Maka dari itu, kami bersama-sama melakukan pengecekan kondisi beras yang sudah terpacking rapi,” pingkasnya.

Sumber: Humas Pemkab Malang                                 (Prokopim/Poy)

Editor   : Johnit Sumbito

 

Tinggalkan Balasan