METROPOLITAN

Sempat Diprotes Petugas PT KAI, Penataan Stasiun Rawa Buaya Walkot Jakbar Terjun Langsung

JAKARTA, infomalangnews.com –  Walikota Jakarta Barat, Uus Kuswanto turun langsung dalam melakukan penataan saluran air kawasan Stasiun Rawa Buaya, Cengkareng, Sabtu (14/10/2023).

Dalam penataan kawasan itu sebelumnya,  pihak Sudin Sumber Daya Air Jakarta Barat, sempat mendapat kendala dari petugas PT KAI lantaran kendaraan alat berat untuk masuk ke lokasi belum berkoordinasi dengan PT KAI Pusat.

Namun, Walikota yang mendengar itu labgsung geram dan turun langsung ke lokasi yang akan ditata. Pemkot Jakarta Barat, rencana akan membuat surat kepada pihak PT KAI Pusat, terkait dengan pelaksanaan penataan kawasan di area Stasiun Rawa Buaya Cengkareng.

Walikota Jakarta Barat, Uus Kuswanto mengatakan, Pemkot Jakarta Barat, akan meminta ijin kepada PT KAI Pusat untuk melakukan pembenahan di area PT KAI, dari mulai Saluran Penghubung, Taman, dan  jalan, yang mana menyangkut lingkungan wilayah dengan membuat surat kepada PT KAI.

“Karena yang membersihkan saluran itu dari pihak kita, bukan dari PT KAI. Jadi, itu tadi sebenarnya bukan kendala, tetapi karena lokasi itu berada di area PT KAI, ya kita harus ijin dulu dengan membuat surat kepada PT.KAI pusat,”kata Uus Kuswanto, saat dihubungi, Sabtu (14/10/2023).

Uus menjelaskan, Pemkot Jakarta Barat, saat ini melakukan pembenahan wilayah tujuannya untuk menghadapi penilaian Adipura 2023 saat ini.

“Pembenahan wilayah itu melibatkan personil PPSU, Sudin Sumber Daya Air, Kehutanan, Sudin Bina Marga,dan Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Barat,” jelas Uus.

(Johnit Sumbito)