KABUPATEN

Deklarasi Pengurus Baru, FOTKA Gelar Syukuran di Stadion Kanjuruhan

MALANG, INFOMALANGNEWS.com – Federasi Otomotif Kanjuruhan (FOTKA), berdiri sejak 25 jmJuli 2015 lalu di Kabupaten Malang, Jawa Timur menggelar tasyukuran dan mendeklarasikam pengurus baru, Minggu (19/11/2023).

Adapun FOTKA adalah sebagai sarana atau wadah perkumpulan komunitas truk, klub motor dan klub mobil sekaligus penggabungan sesama hobby otomotif gina mefasilitasi dan memudahkan dalam berkordinasi dan kebutuhan bersama.

Selain itu juga sebagai media komunikasi, sehingga semua bisa terkoordinasi dengan baik antar komunitas otomotif se- Kabupaten Malang yang bernaung di federasi otomotif kanjuruhan (FOTKA).

Untuk itu pada kegiatan kali ini, federasi FOTKA menggelar deklarasi dan tasyukuran bersama komunitas otomotif di Taman Lalu Lintas (LALIN) Stadion Kanjuruhan Jl. Trunojoyo, Krajan, Kedungpedaringan, Kec. Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (19/11/ 2023).

Ketua federasi Otomotif Kanjuruan (FOTKA) Sam Hurry mengatakan, kegitan ini dilaksanakan, tujuannya agar  komunitas truk, klub motor dan klub mobil yang tergabung di FOTKA tersebut untuk memberikan motivasi terhadap seluruh anggota sehingga bisa bersinergi setiap kegiatan positif.

“Ada 33 klub dari roda 2 maupun roda 4 yang bernaung di FOTKA ini. Intinya kita bukan cuma touring saja, tapi kita harus lebih aktif dalam kegiatan sosial dan bersinergi dengan muspida,” ujar Sam Hurry saat dikonfirmasi dilokasi, Minggu (19/11/2023).

Untuk kedepanya, kata Sam Hurry, FOTKA  akan audensi kepada bupati Malang, kapolres Malang dan DANDIM 0818. Tujuannya, FOTKA supaya bisa terus bersinergi dengan progam – progam sosial pemeritah Kabupaten malang (Pemkab Malang), khususnya untuk Satlantas Polres Malang.

“Kita bersama Satlantas Polres Malang akan mensosialisakan pentingnya safety riding dalam berkendara untuk mengurangi angka kecelakaan,” ucapnya.

Lanjut sam Hurry, bahwa FOTKA sendiri memang sering melakukan kegiatan bakti sosial dalam arti membantu tenaga saat ada bencana alam dll.

“Dengan adanya kegiatan deklarasi pengurus baru dan tasyakuran ini semoga kedepanya FOTKA semakin maju, maju, dan maju,” pungkasnya. (*)

(Johnit Sumbito)