Blitar

Babinsa Koramil 0808/07 Ponggok Terjun Bantu Panen Padi Warga Binaannya

BLITAR – Sebagai bentuk kepedulian dan keberpihakan terhadap masyarakat, Babinsa Koramil 0808/07 Pongok, SertuTri Risadi turun langsung ke lapangan untuk melaksanakan kegiatan membantu warga binaannya, yakni Juri, di RT. 6 RW. 3 Desa Kebonduren, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar saat panen padi di sawahnya,Jumat (26/4/2024).

Upaya ini dilakukan untuk mendukung kesejahteraan dan ketahanan pangan di wilayah binaannya. Dalam kegiatan tersebut, Tri Rosadi turun langsung ke sawah di Desa Kebonduren untuk membantu dalam proses panen padi.

Sementara itu, Danramil 0808/07 Ponggok Kapten Inf Slamet Gunarto menyebutkan, bahwa Sertu Tri Risadi terjun kangsung untuk membantu warga binaannya saat panen padi tersebut, sebagai bentuk nyata atas kepeduliannya terhadap masyarakat.

“Keikutsertaan Sertu Tri Rosadi dalam membantu memanen padi di sawah warga binaannya, merupakan salah satu bentuk nyata dari kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat,” ujar Slamet kepada wartawan, Jumat (27/4/2024).

Lanjut Slamet, tindakan tersebut tidak hanya mempererat hubungan antara Babinsa dan warga setempat, tetapi juga menunjukkan kesungguhannya dalam mendukung petani serta memperjuangkan kesejahteraan masyarakat.

“Dengan adanya partisipasi aktif dari Sertu Tri Rosadi sebagai Babinsa Koramil 0808/07 Ponggok dalam kegiatan memanen padi di sawah warga binaannya, diharapkan dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi masyarakat setempat untuk terus bersemangat dalam menggarap pertanian,” tambahnya.

“Upaya ini juga menjadi bagian dari komitmen bersama untuk meningkatkan kesejahteraan dan keberlanjutan pertanian utamanya di wilayah binaannya,” tutupnya.(*)

(Johnit Sumbito)