INFO JAKARTA

Tronton Parkir Sembarangan, Cover U Ditch Saluran Air Jalan Bojong Raya Rawa Buaya Ambrol

JAKARTA, INFOMALANGNEWS.com – Sebuah truck tronton terjeblos di saluran air Jalan Bojong Raya RT 14 RW 04, RawaBuaya, Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (25/11/2023) dini hari.

Akibatnya, saluran air yang belum lama direfingsi oleh Sudis Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Barat ambrol dan mengalami kerusakan berat.

Azim selaku sopir truck tronton mengungkapkan, tronton yang dikendarai itu bermuatan puluhan ton gipsum yang diangkut dari Cilegon dikirim ke gudang Jalan Bojong Raya, Rawa Buaya.

“Tadi saya terlalu minggir saat mau parkir, gak taunya roda belakang diatas seluran air langsung ambrol,” ungkap Azim saat dikonfirmasi di lokasi, Sabtu (25/11/2023) dini hari.

Menurut Azim, pengiriman gipsum dari Cilegon ini setiap hari, dan biasanya sampai di Rawa Buaya menjelang subuh. Sedangkan gudangnya belu buka dan terpaksa tronton harus parkir di badan jalan depan gudang.

“Setiap hari saya kirim gipsum di gudang Rawa Buaya sini. Karena gudangnya belum buka terpaksa tronton diparkir di badan jalan sambil nunggu gudang buka,” ujarnya.

Sementara Kober Humas RW 04 Rawa Buaya menegaskan, bahwa truck tronton bermuatan gipsum yang dikirim di gudang RT 14 tersebut sudah menyalahi aturan, dikarenakan kualitas jalan Bojong Raya hanya kelas 3.

“Seharusnya sopirnya ngerti, kalau pengiriman barang sampai di lokasi gudangnya belum buka ya jangan parkir di badan jalan depan gudang, di POM bensin kan bisa. Akhirnya tronton terperosok di got dan merusak fasilitas saluran air yang baru kelar diperbaiki,” tegesnya.

“Terus siapa yang harus bertanggung jawab atas ambrolnya beton penutup saluran itu. Pemilik gudang apa sopir tronton yang harus melakukan perbaikan saluran air,” ujar Kober.

(Johnit Sumbito)