INFO JAKARTA

Jaga Bumi Tetap Hijau, Kater Bus Kalideres Tanam Puluhan Pohon Produktif di Lingkungan Terminal

JAKARTA, INFOMALANGNEWS.com – Kepala Terminal Bus Kalideres Revi Zulkarnain bersama Anggota Dishub dan petugas PJLP melakukan penanaman pohon produktif di beberapa lahan yang masih kosong dalam Terminal Bus Kalideres Jakarta Barat, Rabu (29/11/2023).

Revi mengatakan, kegiatan penanaman pohon tersebut merupakan bentuk kepedulian bersama dalam menjaga bumi dari pemanasan global dan perubahan iklim.

Untuk itu kelestarian lingkungan harus tetap terjaga dengan baik, sehingga kedepan nantinya akan memberi manfaat bagi kehidupan semua orang.

“Alhamdulilah di terminal Bus Kalideres kita tengah melakukan penanaman pohon produktif, sebanyak 20 pohon mangga yang tersebar di beberapa area Terminal Bus Kalideres,” kata Revi di lokasi penanaman pohon produktif.

Revi juga menyebutkan, bahwa penanaman pohon produktif tersebut, diantaranya bibit pohon buah jambu, palawija dan pohon produktif lainnya.

“Menanam pohon ini merupakan wujud kepedulian bersama terhadap bumi. Dengan menanam pohon dan merawat dengan baik, kita berharap nantinya akan berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat,” sebutnya.

“Kami mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat yang berada di area Terminal Bus Kalideres untuk berperan serta menjaga bumi, dengan melakukan penanaman pohon di sekitar tempat tinggalnya. Karena selain untuk memperbaiki sumber daya air yang ada, juga banyak manfaat yang didapat dengan menanam pohon, misalnya bisa memperbaiki fungsi hutan, dan sekaligus menjaga lingkungan hidup sehat,” ucap Revi.

(Johnit Sumbito)