METROPOLITAN

Dicurigai Curi Kotak Amal, Seorang Pemuda Diamankan Limas RW 05 Cengkareng Timur

JAKARTA, INFOMALANGNEWS.com – Dicurigai mencuri uang dalam kotak amal di sebuah musholla Amaratun Soliha Jalan Nurul Amal Raya RT 05 RW 05, Kelurahan Cengkareng Timur, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, seorang pria diamankan petugas Linmas RT 05 RW 05.

Terduga pelaku berinisial Wan (29) berhasil diamankan oleh Zukili Linmas setempat saat mengetahui pria tersebut didepan Indomaret tak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP).

“Tadi sekitar jam 16.00 WIB melihat orang ini, karena sebelumnya orang ini sering di mushola, dan uang di kotak amal sering hilang. Berdasarkan rekaman CCTV jelas orang ini sering ada di mushola. Karena kotak amal sering hilang jadi langsung saya tangkap,” ujar Zulkifli, Sabtu (9/12/2023).

Lanjut Zulkifli, terduga pelaku langsung digiring ke kantor sekretariat RW 05 untuk dimintai keterangannya untuk memastikan benar tidaknya dia yang mencuri uang dalam kotak amal.

“Pelaku langsung diarak dari TKP menuju kantor RW 05, biar pak RW dan Danru Linmas yang intrograsi,” kata Zulkifli.

Zulkifli menyebutkan, uang dalam kotak amal yang sering hilang, modusnya pencuri mengambil nilai rupiah yang Rp 50.000, 20.000 dan 10.000 an.

“Uang yang diambil, nilainya yang Rp 50 ribuan, 20 ribuan dan 10 ribuan. Pokoknya uang yang recehan gak diambil,” sebut Zukifli.

Hasil dari pemeriksaan oleh perangkat RW 05, sebuah tas pinggang warna hitam milik terduga pelaku ditemukan sebuah gunting dan tang.

“Barang bukti baru kita temukan dalam tas pinggang satu buah gunting dan sebuah tang. Nanti kalau sudah terbukti, kasusnya akan kami lanjutkan ke Polsek Cengkareng biar diproses hukum,” jelas Danru Linmas Dedi di sekretariat RW 05.

Untuk mengindari amukan masa, dikabarkan pria terduga pelaku pencurian kotak amal di Musholla di Jalan Nurul Amal Raya RT 05 RW 05 Cengkareng Timur, setelah diamankan di Kantor Sekretariat RW 05  sore tadi langsung dibawa ke Polsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat.

Sementara Kapolsek Cengkareng, Komppl Hasoloan Situmorang ketika dikonfirmasi, membenarkan bahwa adanya terduga pelaku pencuri kontak amal di sebuah musholla di RW 05, dan saat ini terduka pelaku sudah ada di mapolsek  sedang dilakukan pemeriksaan.

“Terduga pelaku, saat ini sedang dilakukan pemeriksaan,” terang Kapolsek.

(Johnit Sumbito)