KOTA MALANG

Hadapi Uji Kenaikan Pangkat, Prajurit Putra Yudha Digembleng Garjas

MALANG, INFOMALANGNEWS.com – Sejumlah prajurit Putra Yudha melaksanakan pembinaan uji kesegaran jasmani yang diselenggarakan di Menarmed 2 Kostrad, Selasa (16/01/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menunjang kemampuan fisik prajurit yang akan menghadapi uji kenaikan pangkat dan seldik. Untuk itu sejumlah prajurit melaksanakan pembinaan kesegaran jasmani yang langsung diawasi oleh Sertu Bayu Nurdiansyah.

Kegiatan pembinaan jasmani (Binjas) tersebut diawali dengan gerakan pemanasan dilanjutkan lari endurance (ketahanan) kemudian dilaksanakan juga beberapa gerakan penguatan otot perut, otot lengan dan otot kaki dan penguatan pull up.

“Pelaksanaan ini peserta sangat antusias dan semangat dalam melakukan tes dalam rangka pengambilan data awal garjas,” ujar Bintara Jasmani Menarmed 2 Kostrad Sertu Bayu Nurdiansyah, Rabu (17/1/2024).

Ditempat terpisah, Komandan Resimen Armed 2 Putra Yudha, Kolonel Arm Joko Setiyo mengungkapkan, bahwa kegiatan pembinaan jasmani ini merupakan sebuah tolak ukur awal bagi prajurit yang akan melaksanakan uji kenaikan pangkat maupun seldik agar para prajurit paham betul dengan kemampuan pada diri masing masing.

“Kami harapkan para peserta prajurit, supaya terus meningkatkan kemampuan fisiknya, karena kegiatan ini sebagai bentuk upaya satuan dalam melaksanakan pembinaan kepada prajurit agar mereka siap menghadapi tes kesegaran jasmani yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini,” jelas joko Setiyo.

(Johnit Sumbito)