INFO JAKARTA

Warga Srengseng Kembangan Minta Pemkot Jakarta Barat Segera Keruk Lumpur Kali Pesanggrahan

JAKARTA, INFOMALANGNEWS.com – Warga Srengseng, Kembangan, berharap Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat segera mengeruk lumpur yang menjadi pendangkalan Kali Pesanggrahan.

Pasalnya, kondisi kali tersebut, saat ini sudah dipenuhi lumpur, sehingga hujan sedikitpun menyebabkan terjadinya genangan air.

“Kami berharap kali Pesanggrahan Srengseng dan Joglo yang mana aliran air mengarah ke kali Angke dilakukan pengerukan oleh Dinas Sumber Daya Air. Karrena dikhawatirkan nantinya akan berdampak terjadinya banjir dilingkungan kami. Untuk itu kami minta kepada instansi terkait jangan lemot soal antisipasi penanganan banjir,” kata Asep Warga RW 07, Jumat (1/3/2024).

Asep mengungkapkan, bahwa persoalan pengerukan kali Pesanggrahan sudah disampaikan melalui rapat Musrenbang beberapa waktu lalu, namun sejauh ini belum juga direalisasikan.

“Kali Pesanggrahan ini sudah lama loh tidak dilakukan pengerukan, sehingga kondisi kali saat ini dipenuhi endapan lumpur.

“Ya kita berharap kali Pesanggrahan ini segera dilakukan pengerukan oleh instansi terkait,” tambahnya.

Sementara itu, Lurah Srengseng Kembangan Jakarta Barat, Adith Pratama saat dihubungi membenarkan bahwa ada keluhan warga yang meminta kali Pesanggrahan itu dilakukan pengerukan karena menurut warga setempat, kali itu sudah lama belum dikeruk kembali.

“Memang pada waktu itu pernah disampaikan melalui Musrenbang oleh warga.Tapi kita sudah sampaikan. Ya, kita berharap agar warga untuk bersabar dalam menunggu realisasinya dari pihak SDA Jakarta Barat,” pungkasnya.

Sementara itu, Walikota Jakarta Barat, Uus Kuswanto menjelaskan, soal pengerukan kali Pesanggrahan Srengseng yang dikeluhkan warga, pihak Pemkot Jakarta Barat segera akan Menindak lanjutinya.

“Untuk saat ini pihak SDA melakukan pengerukan Kali Pesanggrahan di wilayah Kembangan Utara, jadi ada rencana kali itu kita lakukan pengerukan,” jelas Uus.

(Johnit Sumbito)