TNI & POLRI

Buktikan Vaksin Covid 19 Aman, Yonif Raider 300 Laksanakan Vaksin

CIANJUR, INFOMALANGNEWS.com -Batalyon Infanteri Raider 300/Bjw dipimpin langsung Letkol Inf Jani Setiadi melaksanakan vaksin Covid-19 secara Serentak di Aula Sarjono Yonif Raider 300/Bjw di Kabupaten Cianjur. Hal tersebut disampaikan, Komandan Yonif Raider 300/Bjw Letkol Inf Jani Setiadi dalam release tertulisnya di Kabupaten Cianjur, Jumat (5/3/2021).

Pelaksanaan Vaksin diselenggerakan di aula Sarjono Yonif Raider 300/Bjw pada hari ini Jumat tanggal 5 Maret 2021 oleh Puskesmas Karang Tengah, Puskesmas Ciherang dan Dinkes Cianjur sebanyak 60 orang personel. Sedangkan tenaga medis di pimpin oleh dr. Irvan Nur (Kadinkes Kab Cianjur).

“Seluruh prajurit Yonif Raider 300/Bjw menjalani vaksin dengan tujuan agar terhindar dari ancaman virus covid-19 serta untuk mengingat mobilitas yang tinggi menjalankan tugas keprajuritan,” jelas Letkol Inf Jani Setiadi, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (5/3/2021).

Menurut Letkol Inf Jani Setiadi, untuk menghambat laju penyebaran covid-19, salah satunya upaya pemerintah adalah dengan pemberian vaksin kepada seluruh element masyarakat, terutama kepada seluruh TNI AD guna menekan paparan virus tersebut.

“Hari ini saya hendak berbagi pengalaman pasca dilakukan vaksin, kondisi tubuh tetap sehat dan bugar, untuk itu warga masyarakat jangan ragu dan khawatir, saya juga menghimbau dan mengajak masyarakat Kabupaten Cianjur agar jangan takut melakukan vaksinasi karena sudah jelas aman dan halal, ini demi kebaikan kita bersama dan vaksinasi merupakan salah satu upaya untuk memutus mata rantai Covid-19,” ujarnya.

Sementara Dokter Yonif Raider 300/Bjw Letda Ckm dr. Bayu menambahkan, pemberlakuan vaksinasi ini dilaksanakan berdasarkan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 99 Tahun 2020 tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi virus corona Covid-19.

“Adapun tujuan pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan oleh seluruh prajurit bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat bahwa vaksin Covid-19 aman dan halal juga meningkatkan antibodi untuk melawan Covid-19 guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 baik secara pribadi maupun kelompok bagi kalangan masyarakat,” ungkap Danyon.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan