Isak Tangis Warnai 43 Anak Yatim Terdampak Gempa di Tirtoyudo Mendapatkan Santunan dari PT ACA

Spread the love

KABUPATEN MALANG, Infomalangnews.com– Pekan Islami XIV tahun 2021 Santunan Anak Yatim yang digelar PT Anugerah Citra Abadi (ACA) memberikan bingkisan dan santunan kepada 43 anak yatim di Desa Kepatihan, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang.

Dimana, dari keseluruhan jumlah tersebut merupakan sebagian dari anak yang terdampak gempa yang melanda di Kabupaten Malang, beberapa waktu lalu.

Kepala Desa Kepatihan, Syamsuliyadi, bahwa keseluruhan anak yatim yang menerima santunan itu berasal dari 6 desa.

“Sebenarnya, 43 anak yang menerima santunan itu berasal dari 6 desa yaitu, Kepatihan, Sumber Tangkil, Purwodadi, Pujiharjo, Jogomulyan dan Kedungsari,” jelas dia, Selasa (11/5/2021)

Namun demikian, menurut dia, keenam desa tersebut merupakan daerah terdampak gempa. Dan, dampak paling parah terjadi di Desa Jogomulyan, Sumber Tangkil dan Kepatihan.

“Jadi, dampak dari gempa beberapa waktu lalu menyebabkan kerusakan parah pada 270 bangunan rumah. Dan, 43 anak yatim itu adalah bagian dari terdampak gempa,” ujar Syamsuliyadi.

Oleh sebab itu, dia menegaskan, dengan adanya kegiatan sosial PT ACA ini sangat membantu sekali bagi anak yatim di desa yang terdampak gempa.

“Mewakili enam desa, saya sangat berterimakasih kepada Pak Iwan pimpinan dari PT ACA atas perhatian dengan santunan kepada anak yatim di desa kami. Karena ini sangat berharga sekali,” pungkas Syamsuliyadi.

Sementara, Krisnawati (32), warga Desa Kepatihan, orang tua dari Mohammad Rifki (9) merasa terharu dan senang atas bantuan yang diberikan tersebut.

“Kami senang, mas,” ucap dia.

Menurut dia, baru pertama kali ada perusahaan yang membantu juga memperhatikan anak yatim.

“Ini baru pertama kali, ada perusahaan yang membantu anak yatim. Harapan saya, bisa lebih berkembang supaya lebih banyak anak yatim bisa diperhatikan,” ungkap dia.

“Dan, yang jelas santunan itu akan disimpan anak saya untuk keperluannya,” tutup Krisnawati.

Seperti diketahui, bingkisan yang diberikan untuk anak yatim oleh PT ACA itu berupa tas sekolah yang berisi peralatan sekolah, peralatan solat, serta makanan. Dan, ditambah santunan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.