Home Industri Asesoris Bahan Plastik di Perumahan Bojong Indah Rawa Buaya Terbakar

JAKARTA, INFOMALANGNEWS.com – Sebuah rumah tinggal yang dijadikan Home Industri pembuatan asesoris bahan palastik Jalan Bambu Alur RT. 05/05 Kelurahan Rawabuaya, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat terbakar pada Rabu (19/5/2021).

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Keselamatan Kota Administrasi Jakarta Barat Eko Sumarno mengatakan, kebakaran tersebut terjadi di sebuah Home Industri di obyek bangunan di perumahan.

“Kebakaran tersebut disebabkan konsleting listrik,” kata Eko Sumarno.

Eko juga menjelaskan, untuk pemadam api, pihaknya mengerahkan tiga Unit mobil Pemadam Kebakaran dengan 12 personil.

“Sekira satu jam api berhasil dipadamkan, untuk korban nihil, kerugian belum bisa dijelaskan,” ujarnya.

Sementara Lurah Rawa Buaya, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat Syafwan Busti ketika diminta konfirmasinya membenarkan terjadinya kebakaran sebuah konveksi home industri di Jalan Bambu Air RT 05 RW 05.

“Kebakaran di sebuah konveksi di Perumahan Bojong Indah, RW 05 disebabkan karena korsleting listrik,” ucap Syafwan.

Syafwan juga mengatakan, bahwa keberadaan konveksi di area zona R4 (perumahan) tersebut sudah tidak di perbolehkan lagi, seharusnya para pengusaha rumahan seharusnya di kawasan pabrik.

“Mengenai perizinan kewenangan PTSP, yang jelas di Perumahan sudah tidak diperbolehkan lagi untuk pengusaha home industri,” ujarnya.

Pasca terjadinya kebakaran di sebuah konveksi tersebut, kedepan pihaknya mewacanakan melakukan peninjauan bersama petugas PTSP terkait perizinan.

“Kedepan kami bersama petugas PTSP akan melakukan pengecekan soal perizianannya,” jelas Lurah Rawa Buaya.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *