Presiden Jokowi Targetkan 100 Ribu Penyuntikan Dosis Vaksin per Hari di DKI Jakarta

Spread the love

JAKARTA, INFOMALANGNEWS.com – Presiden Joko Widodo memberikan target penyuntikan dosis vaksin Covid-19 sebanyak 100 ribu per hari di wilayah DKI Jakarta mulai pekan mendatang. Percepat wilayah penyuntikan dosis tersebut agar memungkinkan tercapainya kekebalan komunal baik di Ibu Kota maupun daerah-daerah sekitarnya.

“Kita berharap DKI Jakarta ini mulai minggu depan satu hari target yang kita berikan 100 ribu per hari bisa dicapai karena kita ingin mengejar herd immunity ,” ujar Presiden saat meninjau pelaksanaan program vaksinasi massal di Waduk Pluit, Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (14/6/2021).

Peninjauan yang juga dihadiri oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim tersebut dilakukan setelah Presiden Joko Widodo melakukan serupa di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Sebanyak 1.000 orang ditargetkan untuk menerima dosis vaksin Covid-19 setiap hari pada kegiatan vaksinasi tersebut. Untuk diketahui, vaksinasi tersebut akan berlangsung selama lima hari ke depan sehingga total peserta vaksinasi diperkirakan mencapai 5.000 peserta.

“Ini dibuka untuk masyarakat umum dan akan dilakukan vaksinasi massal sebanyak 5.000 orang,” kata Presiden.

Presiden mengatakan, untuk mencapai target 100 ribu penyuntikan dosis vaksin per hari tersebut, pemerintah yang termasuk di dalamnya adalah Kementerian Kesehatan dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah mengkoordinasikan pelaksanaan vaksinasi.

Joko Widodo juga memastikan bahwa stok vaksin untuk mencapai target tersebut telah mencukupi.

“Dari hitung-hitungan, saya kira insyaallah semuanya lancar,” pungkasnya. (Red)

Editor: Johnit. S

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.