HUT TNI Ke-76, Wakil Bupati Malang Tinjau Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Tiga Kecamatan 

MALANG, infoMALANGNEWS.com – Dalam rangka HUT TNI yang ke-76, Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto, meninjau serbuan vaksinasi Covid-19 di tiga Kecamatan, Selasa (5/10/2021).

Kegiatan tersebut, dihadiri Dandim 0818 Malang-Batu Letkol Inf. Yusub Dody Sandra, Kapolres Malang AKBP Raden Bagoes Wibisono Handoyo Koesoemah serta Muspika setempat.

Dalam kunjungannya, Wakil Bupati Malang, Jawa Timur Didik Gatot Subroto menyebut, bahwa di lokasi pertama di Kecamatan Pakis dengan target dosis ke-2 sebanyak 200 dosis Vaksin.

Dalam sambutannya, ia menjelaskan, bahwa pengendalian pandemi Covid-19 di Indonesia terus menunjukan hasil mengembirakan. Karena itu, diperlukan percepatan Vaksinasi Covid-19 dengan memastikan 70 persen warga desa mendapat vaksin.

“Kabupaten Malang saat ini berada di level 3 untuk mencapai level 2 salah satu caranya tetap rajin menggunakan masker dan mengejar target utama yaitu vaksinasi sehingga terbantuk Herd Immunity,” jelas Wakil Bupati Malang, Selasa (5/10/2021).

Melanjutkan kunjungannya di Desa Pujon Lor, Kecamatan Pujon, Didik mengatakan, bahwa untuk Dosis pertama sejumlah 700 Dosis Vaksin dan Dosis kedua sebanyak 200 Dosis Vaksin Covid-19.

“Di Kabupaten Malang penurunan kasus positif, kasus aktif, hingga turunnya level menjadi Level 3 dalam beberapa bulan sebelumnya,” ucapnya.

“Patut di syukuri mengingat banyak negara-negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia justru mengalami kenaikan angka kasus harian Covid-19,” tutupnya.

Sumber: Prokopim Setda Kab. Malang

Editor   : Johnit Sumbito

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *