Diguyur Hujan, Sampah berserakan Ngambang di Kali Mookervart Jalan Daan Mogot Cengkareng

infoMALANGNEWS.com JAKARTA – Kali Mookervart Jalan Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat meluap akibat guyuran deras pada Rabu (23/3/2022) siang tadi pukul 11.00 WIB, sampah terlihat berserakan mengambang terbawa arus deras luapan air.

Meskipun luapan air belum diambang mengkhawatirkan warga sekitar, namun ssbagian warga di RW 01, Kekurahan Rawa Buaya, Kecamatan Cengkareng, Kota Jakarta Barat, sedikit ada rasa ketar-ketir.

“Ya pastinya rasa ketar-ketir ada, karena wilayah kami di RW 01, Rawa Buaya kangganan kena imbas genanngan air apabila kali meluap,” ujar Jek.

Sementara warga lainnya menyebut, mereka prihatin adanya sampah berserakan mengambang hanyut di Kali Mookervart.

“Prihatin saja lihatnya masa setiap kali meluap banjir banyak sampah hanyut terbawa derasnya luapan air kali,” kata Ruslan yang mengaku warga Kosambi istirahat ngopi ldi area taman kota Jalan Daan Mogot lantaran terjebak macet lalulintas.

Lebih lanjut dia menilai, masih banyaknya sampah yang mengambang di kali Mookervart tersebut, dimungkinkan kurangnya kesadaran masyarakat membuang sampah  sembarangan dan mungkin kurangnya fasilitas tempat pembuabgan sampah di wilayah Jakarta Barat.

“Masih banyaknya sampah yang mengambang di Kali Mookervart, mungkin bisa saja kesadaran masyarakat buang sampah pada tempatnya atau mungkin sudah tidak tempat untuk buang sampah di wilayah,” sebut Ruslan.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *