NUSANTARA

Pesawat Terbang Latih Milik TNI AU Jatuh di Nginggil Menden Blora

BLORA, infomalangnews.com – Pesawat latih milik TNI AU T50i berangkat dr Lanud Iswahyudi, Magetan, Jawa Timur jatuh di Nginggil, Menden (Kradenan), Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Senin (18/7/2022) malam.

Kecalakaan pesawat milik TNI AU tersebut  sekitar pukul 20.30 WIB, persisnya di Dukuh Ngrawoh, Desa Nginggil, Kecamatan Menden (Kradenan), Kabupaten Blora, Jawa Tebgah.

Diperoleh kabar dari pihak Lanud Iswandi bahwa jenis pesawat tersebut, Terbang Latih T50i diawaki oleh Pilot Lettu Pnb Alan Take Off pada pukul 19.00 WIB dalam rangka kegiatan Kajian Terbang Malam (KTM).

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Polisi M. Iqbal Alqudusy membenarkan adanya informasi tentang pesawat yang jatuh tersebut. Namun, pihaknya belum memberikan penjelasan secara rinci terkait informasi jatuhnya pesawat tersebut.

“Benar ada pesawat jatuh di Desa Nginggil. Selanjutnya dari TNI Angkatan Udara yang akan memberikan penyataan,” kata dia dikutip dari Antara.

Dalam peristiwa ini, Dandim 0721/Blora beserta Polres Blora tengah mengerahkan Personel Koramil 10/Menden (Kradenan) dan Polsek Menden (Kradenan) untuk mengamankan TKP dan melaksanakan Puldata awal.

Diketahui, kondisi Pesawat Hancur, untuk keberadaan Pilot Lettu Pnb Alan masih coba ditemukan.

Sementara personel pengaman berupaya mencegah media untuk meliput dan menghimbau masyarakat untuk menjauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP). Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kerawanan terhadap kemungkinan Dampak Ledakan.

Sumber: PW Kabupaten Blora
Editor    : Johnit Sumbito

Tinggalkan Balasan