INFO JAKARTA

Sampah Menggunung Sumbat Saluran Air Jalan Ambon Cengkareng Timur

JAKARTA, infomalangnews.com – Sampah menumpuk di saluran air di Jalan Ambon, RT 08 RW 02, Kelurahan Cengkareng Timur, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

Adapun tumpukan sampah tersebut, sudah sejak lama tidak ada satupin petugas kebersihan dari kewilayahan maupun Kelurahan yang membersihkan dan mengangkat ke tempat pembuangan sementara (TPS) hingga di tempat pembuangan akhir (TPS).

“Sampah numpuk di got sini sudah sejak lama, tapi tidak ada yang membersihkan. Kadang saya yang nyapu dan membakar sampah itu,” ujar Elly salah satu pedagang disekitar jalan Ambon, Sabtu (30/7/2022).

Sementara Ketua RW 02, Kelurahan Cengkareng Timur H Husen Ali baru mendengar adanya sampah yang menumpuk disaluran air di jalan Ambon RT 08/02.

“Saya baru dengar ada tumpukan sampah saluran air di jalan Ambon, terima kasih ya infonya, besok akan kami bersihkan,” ujar H. Husen Ali saat dikonfirmasi melalui pasan singkat WhatsAppnya, Sabtu (30/7/2022).

Lebih lanjut, H. Husen menjelaskan, terkait penumpukan sampah didalam saluran air tersebut, bahwa pihaknya langsung koordinasi ke petugas kebersihan yang ada di wilayah RW 02.

“Kita sudah koordinasikan, besok langsung kerja bhakti untuk membersihkan yang menumpuk di sakuran air dan sampah diarea jalan Ambon,” jelas Kerua RW 02.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan