METROPOLITAN

Berikan Rasa Aman, Kapolsek Kebon Jeruk Cek Personel Pengamanan Perayaan Natal 2022 Jemaat Gereja GPDI Kedoya Pilar

JAKARTA, infomalangnews.com – Dalam rangka menjelang dilakasanakannya ibadah Natal 2022, bagi umat Nasrani di wilayah hukum Polsek Kebon Jeruk Polres Metro Jakarta Barat, Minggu (25/12/2022) Kapolsek Kebon Jeruk Kompol Slamet Riyadi didampingi  Bhabinkamtibmas Kedoya Selatan Aiptu Suratin  melaksanakan pengecekan kesiapan personel.

“Kami cek terlebih dahulu kesiapan personel yang hendak melaksanakan pengamanan Misa Natal secara tatap muka di Gereja Pantecosta di Indonesia (GPDI) Jemaat Kedoya, di Ruko Kedoya Pilar, Kelurahan Kedoya Selatan, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat,” ujar Kapolsek Kebon Jeruk, Kompol Slamet Riyadi ketika dikonfirmasi, Senin (26/12/2022).

Kapolsek menjelaskan, pengecekan itu dilakukan, dalam rangka kesiapsiagaan Personel dalam melaksanakan Pengamanan Natal 2022 kemarin dan Tahun Baru 2023 mendatang.

“Untuk sterilisasi keamanan saat sebelum ibadah Natal berlangsung, personel mengecek akses pintu masuk dan pintu keluar. Selain itu CCTV yang ada, metal detector, jumlah security door, jumlah Pamdal, serta lokasi Parkir,” jelas Slamet.

Selain melaksanakan pengecekan, Kapolsek juga memberikan imbauan kepada personel PAM (TNI, Polri, Satpol PP, Ormas dan Pamdal) untuk tetap meningkatkan kewaspadaan dalam mengantisipasi gangguan Kamtibmas selama kegiatan berlangsung.

“Alhamdulillah saudara-saudara kita yang sedang menjalankan ibadah dan merayakan Natal 2022 di wilayah hukum Polsek Kebon Jeruk, berlangsung aman, lancar dan kondusif,” ucap Kapolsek.

(Johnit Sumbito)