Pengamanan Tahun Baru Imlek 2574/2023, Polrestro Jakarta Barat Gelar Apel Pengerasan Pasukan Gabungan

JAKARTA, infomalangnews.com – Polres Metro Jakarta Barat menggelar apel pergerasan pasukan gabungan dalam rangka pengamanan Tahun Baru Imlek 2574/2023 di Mako Polres Metro Jakarta Barat, Sabtu (21/1/2023).

Dalam apel tersebut diikuti 366 personel gabungan baik TNI-Polri antara lain Polres dan Polsek Jajaran, Brimob Polda Metro Jaya, Pasukan Gabungan Polda Metro Jaya dan Kodim 0503 JB dikerahkan dalam pengamanan 38 Vihara di wilayah hukum Jakarta Barat.

Apel dipimpin langsung Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce.

Dalam Arahannya, Pasma menyampaikan, bahwa apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan seluruh personil pengamanan Tahun Baru Imlek 2574/2023.

Selain itu, Pasma juga menvecek kelengkapan sarana dan prasarana pendukungnya, serta keterpaduan unsur lintas sektoral.

Anggota yang sudah dilakukan plotingan agar segera melakukan kordinasi dengan pihak vihara setempat.

“Lakukan pengamanan perayaan Hari Raya (Tahun Baru) Imlek 2574 dan Cap Go Meh 2023 dengan sebaik-baiknya sehingga dapat berjalan dengan lancar dan aman,” ujar Pasma dilokasi, Sabtu (21/1/2023).

Pasma juga menjelaskan, bahwa kegiatan apel pergeseran pasukan ini dilakukan sebagai bentuk kesiapan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya bagi masyarakat yang akan merayakan perayaan hari raya imlek 2574/2023.

“Sehingga masyarakat yang akan melaksanakan ibadah Imlek dapat merayakan dengan aman dan nyaman,” jelasnya.

Diketahui, wilayah Jakarta Barat terdapat sebanyak 38 Vihara yang melaksanakan perayaan Tahun Baru Imlek 2574.

Usai memimpin apel, kapolres langsung melaksanakan peninjauan di Vihara Ekayana Kebon Jeruk, Vihara Dharma Bakti dan Vihara Dharma Jaya Toa Se Bio di Taman Sari, Jakarta Barat.

Reporter: Jeka Oki
Editor     : Johnit Sumbito