METROPOLITAN

Sudin LH Jakarta Barat Dinilai Lamban Tuntaskan Soal Limbah Cemari Lingkungan di Cengkareng Timur

JAKARTA, infomalangnews com – Suku Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kota Administrasi Jakarta Barat, dinila lamban dalam menangani pencemaran lingkungan (bau tak sedap) di Kelurahan Cengkareng Timur, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

Menurut warga sekitar, bau tak sedap di lingkungannya tersebut, diduga pencemaran dari salah satu pengusaha catering di Jalan Fajar Utana RT 01 08, Kelurahan Cengkareng Timur.

“Persoalan limbah yang baunya kemana  mana ini, pihak pemerintah kota Jakarta Barat, kami nilai lambat menanganinya. Sehari – hari saya menghirup bau menyengat tak sedap,” ujar Jun warga RW 08 saat dikonfirmasi di lakosi, Senin (30/10/2023).

Belum lama ini, ungkap Jun, sudah ada petugas dari Sudin LH Jakarta Barat, bahkan meraka juga sudah mencium lanhsung bau pencemaran tersebut, dan langsung kontrol disepanjang saluran air yang tercemar limbah.

“Belum lama ini juga sudah ada petugas ngakunya dari Sudin LH Jakarta Barat. Mereka juga foto – foto air got yang yang sudah butek mengental dan langsung masuk memeriksa sebuah perusahaan catering yang diduga penyebab pencemaran karena membuang limbah ke saluran air,” ucap Jun.

“Tapi buktinya air dalam got masih warna putih butek dan bau menyengat masih bertebaran mencemari lingkungan sampai saat ini,” ungkapnya.

Sementara Kasudin Lingkungan Hidup Jakarta Barat Hariyadi ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat whatsapp, terkait pencemaran tersebut, pihaknya belum tahu persis adanya pencemaran lingkungan yang disebabkan dari perushaan catering.

“Sumber diduga dari mana  pak,” Jawab Hariyadi saat di konfirmasi infomalangnews.com.

(Johnit Sumbito)