INFO JAKARTA

Rumahnya Kebanjiran, Seorang Ibu di Tegal Alur Bersama 4 Ekor Kucingnya Dievakuasi Ke Tempat Pengungsian

JAKARTA, INFOMALANGNEWS.com – Seorang ibu bernama Santi (58) warga Lingkungan 3, Kekurahan Tegal Alur, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat menolak petugas mengevakuasi ke tempat pengunsian para korban banjir pada Jumat (22/3/2024).

Pasalnya, seorang ibu tersebut, mengaku akan tetap bertahan dirumahnya bersama 4 ekor kucing pelibaraannya meskipun dalam rumah kebanjiran setinggi 60 cm.

“Saya gak mau dibawa ke tempat pengungsian, saya kasihan sama kucing takut pada mati melaparan,” ucap Santi kepada petugas tim evakuasi bencaba banjir Pemkot Jakarta Barat, Jumat (22/3/2024) siang.

Sebelumnya Santi (penyayang kucing) menolak petugas saat hendak dievakuasi. Apapun resikonya dalam situasi rumahnya kebanjiran, ia harus bersama dan merawa  4 ekor kucing kesayangan suaminya yang belum lama ini meninggal dunia.

“4 ekor kucing ini adalah kesayangan suami saya ketika masih hidup, jadi saya harus merawatnya. Saya mau dibawa ke tempat pengungsian harus bersama kucing saya,” kata santi.

Demi keselamatan semua, akhirnya petugas evakuasi bencana banjir Pemkot Jakarta Barat memenuhi permintaan ibu Santi (korban banjir) mengevakuasi bersama 4 ekor kucingnya ke tempat pengungsian.

(Johnit Sumbito)