Kapolsek Kebon Jeruk Tinjau 303 Anak Usia 6-11 Tahun Ikuti Vaksinasi Covid-19 di SDN 010 

Spread the love

JAKARTA, infoMALANGNEWS.com – Sebanyak 352 anak usia 6 hingga 11 tahun telah mengikuti dan berhasil divaksinasi jenis Sinovac yang berlangsung di SDN 010 Kebon Jeruk di jalan C, RT 03/01, Kelurahan Kebon Jeruk, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (15/12/2021).

Kapolsek Kebon Jeruk Polres Metro Jakarta Barat Kompol Slamet Riyadi mengatakan, bahwa pihaknya meninjau langsung saat pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 terhadap anak usia 16 hingga 11 tahun yang bertempat di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 010 Kebon Jeruk tersebut diikuti sebanyak 303 anak, yakni 161 siswa dan 142 siswi.

“Sebanyak 300 anak sudah berhasil tervaksin Sinovac, sedangkan yang 3 orang gagal divaksin di karenakan masalah kesehatan,” kata Kompol Slamet Riyadi, Rabu (15/12/2021).

Kapolsek juga menjelaskan, bahwa pelaksanaan Vaksinasi terhadap siswa;siswi tersebut, Polres Metro Jakarta Barat menyediakan sebanyak 300 vaksin dan ditambahkan dari Puskesmas Kecamatan Kebon Jeruk sebanyak 52 vaksin jadi jumlah keseluruhan 352 vaksin.

“Pelaksanaanya, vaksin terbagi 3 sesi, sesi pertama untuk kelas I dan sesi kedua vaksin untuk kelas II dan IV kemudian sesi ketiga vaksin diberikan untuk kelas V dan VI,” jelas Kapolsek.

Adapun pelaksanaannya, kata Slamet, dilakukan oleh 2 orang dokter dan 2 orang Vaksinator dari Polres Metro Jakarta Barat, 4 orang tenaga observasi dari Polsek Kebon Jeruk, 2 orang dokter dan 2 orang Vaksinator dari Puskesmas Kecamatan Kebon Jeruk, Walikota Jakarta Barat dan tenaga kesehatan tensi darah 2 orang serta tenaga administrasi 2 orang dari Kodim 0503/Jakarta Barat.

“Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi terhadap anak-anak kita berjalan dengan baik, aman dan kondusif,” ucap Slamet.

sementara itu kegiatan vaksinasi covid-19 tersebut ditinjau langsung oleh Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Arga, Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ratna Qurrotul Aini  dan Wakasat Binmas Polres Metro Jakarta Barat  Kompol Yusfianto, Danranil 05/Kebon Jeruk Kodim 0503/Jakarta Barat Kapten Inf Sudarsono, Wakil Camat Kebon Jeruk Taufik, Kepala Puskesmas Kecamatan Kebon Jeruk dr Yeffi Eskar dan Lurah Kebon Jeruk Mawardi.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.