INFO JAKARTA

Sering Tergenang Air Luapan Dari Got, Jalan Bangun Nusa Raya Pakuwon Cengkareng Berlumut

JAKARTA, infomalangnews.com – Terpantau hingga Sabtu (18/2/2023) siang hari ini, Jalan Bangun Nusa Raya (Pakuwon), Cengkareng Timur, Cengkareng, Jakarta Barat kondisinya berlumut menebal.

Lumut warna hijau kehitaman tersebut, tumbuh melilit cor beton jalan Bangun Nusa Raya lantaran kerap digenangi air luapan dari saluran air.

Agus warga Cengkareng Timur, Cengkareng mengungkapkan, berlumutnya Jalan Bangun Nusa Raya (Pakuwon) tersebut  bisa berakibat fatal bagi pengendara roda dua karena licin.

“Lumut tebal di beton jalan Bangun Nusa Raya, Pakuwon itu bisa berakibat fatal bagi pengendara sepeda motor, karena licin. Di khawatirkan kalau kondisinya macet karena jalan tergenang air dan mengerem mendadak tergelincir jatuh,” ujar Agus, Sabtu (18/2/2023).

Agus berharap kepada pihak Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat, agar memberikan solusi terbaik, aman dan nyaman bagi warganya, terkait masalah jalan Bangun Nusa Raya (Pakuwon) sering tergenang air.

“Genangan air itu kan karena sakuran airnya yang bermasalah (dangkal), ditambah lagi adanya beberapa bangunan permanen diatas saluran, mestinya itu dibongkar biar saluran air mudah dikeruk,” ungkapnya.

Sementara Camat Cengkareng, Jakarta Barat A. Faqih mengatakan, soal sering tergenangnya air di Jalan Bangun Nusa Raya (Pakuwon) tersebut, pihaknya sudah melaksanakan rapat koordinasi dengan instansi terkait berikut mengindang orang yang bertanggung jawab pada 7 bangunan permanen yang dibangun di atas drainase tersebut.

“Kami masih menunggu selesainya pembanginan Turab oleh Sumber Daya Air (SDA). Apabila turab itu sudah selesai dibangun dan ternyata Jalan Pakuwon masih banjir, orang yang bertanggung jawab bangunan di atas saluran itu akan membongkar sendiri,” jelas Faqih saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu.

(Johnit Sumbito)